Cara Memakai Serum dengan Benar untuk Hasil Optimal

Serum menjadi salah satu skincare yang penting untuk kamu gunakan. Skincare ini memiliki berbagai jenis, mulai dari vitamin C yang berguna untuk mencerahkan, vitamin E untuk meregenerasi kulit, dan masih banyak lainnya.

Serum terdiri dari berbagai molekul yang kecil dan dapat bekerja secara efektif menembus ke dalam kulit. Karena itu, penggunaan serum dalam rangkaian skincare tidak sembarangan lho. Berikut cara mengaplikasikan serum dengan benar untuk hasil yang maksimal. Simak selengkapnya ya, Votre Beauts!

Pastikan wajah sudah bersih

Untuk memberikan penyerapan yang maksimal, pastikan wajah kamu sudah dibersihkan terlebih dahulu. Cuci wajah dengan sabun cuci muka yang tidak memiliki banyak busa. Kamu juga bisa menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori agar saat menggunakan serum bisa lebih optimal.

Gunakan hydrating toner terlebih dahulu

Setelah membersihkan wajah, gunakan hydrating toner untuk membantu melembapkan kulit wajahmu. Karena kulit yang lembab memiliki daya serap yang lebih baik. Kamu bisa menggunakan Votre Peau Herbal Calendula untuk membuat kulit semakin lembap.

Teteskan serum pada tangan

Disarankan untuk menggunakan serum dengan meneteskannya terlebih dahulu ke telapak tangan. Hal ini untuk mencegah tetesan serum langsung ke wajah yang dapat menjadi sumber bakteri. Setelah meneteskan serum ke tangan, kamu bisa menggosoknya secara perlahan dan tepuk-tepuk ke wajah dengan lembut.

Wajib mengaplikasikan moisturizer

Serum membutuhkan pelembab setelah diaplikasikan ke kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu menunggu sekitar 3-5 menit agar serum terserap. Setelah itu, gunakan pelembab untuk mengunci kerja serum pada kulit. Kamu bisa menggunakan Votre Peau Retinol Barrier Cream, moisturizer yang diperkaya hydrogenated retinol dan deep sea marine algae.

Pemakaian serum sebaiknya digunakan tidak terlalu banyak ya, Votre Beauts. Cukup beberapa tetes saja karena serum memang diformulasikan dengan konsentrasi yang cukup tinggi. Sehingga, penggunaan secukupnya sudah akan memberikan manfaat untuk kulit.


You may also like

View all
Example blog post
Example blog post
Example blog post