Kenapa Sih Menggunakan Sunscreen Itu Penting?

Makin hari terasa makin panas ga sih? padahal seperti yang kita ketahui matahari itu mengandung sinar UV yang dapat menyebabkan masalah pada kulit loh. Salah satu masalah apabila terlalu sering terkena sinar UV pada matahari adalah dapat menyebabkan kulit terbakar hingga menyebabkan kanker kulit. Sehingga,  salah satu cara mencegah kerusakan kulit adalah menggunakan Sunscreen. Kalau Votre Beauts penasaran seberapa penting sunscreen itu,  berikut adalah manfaat yang diberikan jika Votre Beauts menggunakan sunscreen.

Melindungi kulit dari sinar matahari

Votre Beauts tau ga sih kalau sinar matahari itu berbahaya? Terlalu lama terkena sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit loh. Jangka pendeknya dari terkena sinar matahari dapat membuat kulit jadi merah, gatal pada kulit, belang, serta membuat jerawat makin meradang. Untuk jangka panjang nya dapat menyebabkan proses penuaan dini lebih cepat yang dapat dilihat munculnya flek dan kerutan. sinar tersebut bahaya loh buat kulit kita.


Kenapa sih sinar matahari berbahaya untuk kulit? Sinar matahari yang paling banyak dikenal adalah sinar UVA dan UVB. Sinar UVA adalah sinar yang lebih panjang daripada UVB. Sehingga, Sinar UVA mampu menembus dan mempengaruhi sel kulit lebih dalam. Sinar UVA dapat menembus kulit hingga ke dermis, oleh karena itu hasil yang terjadi akan secara cepat dan langsung terlihat. Sementara itu, sinar UVB dapat merusak kulit bagian terluar dan dapat secara langsung membuat kulit terasa terbakar, memerah, dan terasa perih. 

Mencegah Rusaknya skin barrier

Karena mengandung sinar UVB, salah satu bahaya dari sinar matahari adalah dapat merusak skin barrier. Sinar UVB merusak kulit bagian terluar, sehingga hasil yang ditimbulkan secara jangka panjangnya adalah rusaknya skin barrier pada kulit. Dampak pada kulit yang langsung terlihat seperti memerah, iritasi, dan kulit terasa kering. Bila kulit merasa kering atau terasa tidak baik baik saja, sangat disarankan untuk menggunakan sunscreen agar kulit merasa membaik.

Mencegah Penuaan Dini

Efek buruk lainnya dari paparan sinar matahari adalah dapat memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini. Tanda-tanda penuaan dini yang dapat terlihat akibat paparan sinar matahari adalah munculnya garis halus, bintik hitam (flek), kulit kering, dan kerutan. Tanda-tanda penuaan dini tersebut dapat dicegah dengan menggunakan sunscreen. Dengan menggunakan sunscreen secara rutin, banyak efek buruk yang dapat dicegah, salah satunya adalah penuaan dini dan mencegah kanker kulit.


REKOMENDASI SUNSCREEN UNTUK WAJAH

Banyaknya sunscreen yang beredar membuat orang bingung untuk memilih sunscreen yang tepat untuk wajah. Banyak pula orang yang tidak suka menggunakan sunscreen karena dapat menimbulkan whitecast, susah di blend, dan terasa tidak enak dikulit. Namun, jangan khawatir Votre Beauts, aku punya rekomendasi nih untuk kalian yang tidak suka menggunakan sunscreen. Karena sunscreen ini sangat ringan digunakan, tidak menimbulkan whitecast, serta manfaatnya yang dapat mencerahkan secara langsung.

Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA+++

Daily Facial Sun Shield by Votre Peau merupakan hybrid sunscreen yang sangat nyaman seperti chemical sunscreen dan memiliki efektifitas sebaik physical sunscreen loh. Sun Shield by Votre Peau ini memiliki bahan aktif Tranexamic Acid yang dapat mencerahkan dan menenangkan kulit iritasi serta Salicylic Acid yang sangat baik untuk kulit yang sedang berjerawat dan iritasi. Bagi kalian yang ingin mencoba Daily Facial Sun Shield by Votre Peau bisa langsung membeli nya di https://votrepeauskincare.com/ yaa!!. Yuk gunakan sunscreen secara rutin.

You may also like

View all
Example blog post
Example blog post
Example blog post