Re-apply sunscreen penting ga sih?

Terkena sinar matahari memiliki beberapa efek yang dapat ditimbulkan. Salah satunya adalah sensasi terbakar, dan jangka panjangnya dapat menyebabkan penuaan dini . Oleh karena itu, wajib bagi semua orang dalam menggunakan sunscreen.

Sunscreen adalah produk perawatan kulit untuk melindungi dari sinar UVA dan UVB yang dapat berbentuk lotion, spray, gel, foam, dan stick. Sinar UVA dan UVB dapat menimbulkan efek buruk terhadap kulit. Namun, UVA memiliki gelombang lebih panjang dibanding UVB. UVA memiliki gelombang sepanjang 340-400 nm yang dapat menembus hingga kulit terdalam atau dermis. Sedangkan, UVB memiliki gelombang lebih pendek sepanjang 280-315 nm yang dapat menembus kulit terluar atau epidermis. 

The American Academy of Dermatology merekomendasikan penggunaan tabir surya secara teratur dengan SPF 30 atau lebih tinggi untuk orang dari semua jenis kulit. Tetapi, tidak direkomendasikan penggunaan tabir surya untuk anak di bawah 6 bulan, karena anak dibawah 6 bulan memiliki epidermis yang lebih tipis. Agar penggunaan dan efek dari sunscreen bekerja maksimal, penggunaan sunscreen harus 15-30 menit sebelum bepergian, sehingga sunscreen dapat bekerja maksimal dan kulit jadi terlindungi.

Studi eksperimental terbaru menunjukkan bahwa sunscreen tetap berada di kulit pada SPF yang diinginkan selama 8 jam setelah aplikasikan. Aplikasi ulang disarankan ketika kemungkinan besar tabir surya telah hilang, seperti setelah berkeringat, terendam air, dan gesekan dari pakaian. Saat berenang atau berkeringat cara mengantisipasinya adalah dengan menggunakan sunscreen yang tahan air.

Jika kalian ingin menggunakan sunscreen dengan proteksi maksimal, kalian bisa menggunakan sunscreen dengan SPF 30+. Sunscreen dengan SPF 30+ sangat cocok untuk kita yang berada di negara tropikal. Belum tau sunscreen apa yang bagus digunakan? Ada nih rekomendasi produk sunscreen yang tidak white cast, ringan, dan mudah di blend. 


Daily Facial Sun Shield by Votre Peau

Daily Facial Sun Shield merupakan hybrid sunscreen yang sangat nyaman seperti chemical sunscreen dan memiliki efektifitas sebaik physical sunscreen loh. Sun Shield by Votre Peau ini memiliki bahan aktif Tranexamic Acid yang dapat mencerahkan dan menenangkan kulit iritasi serta Salicylic Acid yang sangat baik untuk kulit yang sedang berjerawat dan iritasi. Bagi kalian yang ingin mencoba Daily Facial Sun Shield by Votre Peau bisa langsung membeli nya di https://votrepeauskincare.com/ yaa!!. Yuk gunakan sunscreen secara rutin.


Sumber:

Sander, M., Sander, M., Burbidge, T. and Beecker, J. (2020). The efficacy and safety of sunscreen use for the prevention of skin cancer. Canadian Medical Association Journal, [online] 192(50), pp.E1802–E1808. doi:10.1503/cmaj.201085.


You may also like

View all
Example blog post
Example blog post
Example blog post