Suhu Bumi Meningkat, Apa Saja Yang Harus Kita Siapkan Untuk Menjaga Kesehatan Kulit?

Global Warming sedang menjadi permasalahan yang mempengaruhi segala aspek kehidupan di seluruh dunia, salah satu efek dari pemanasan global adalah peningkatan suhu yang terjadi di berbagai negara termasuk di Indonesia. Peningkatan suhu ini tanpa kita sadari mempengaruhi kesehatan kulit kita karena paparan sinar matahari UVA dan UVB secara terus menerus dapat menimbulkan efek secara langsung maupun dalam jangka panjang. Untuk mencegah efek yang tidak diinginkan mari kita merawat kesehatan kulit dengan cara cara berikut:

Konsumsi Buah

Selain mengonsumsi air putih, ternyata kebutuhan cairan dalam tubuh juga dapat dipenuhi dengan mengonsumsi buah. Beberapa contoh buah yang memiliki kandungan air yang cukup banyak adalah semangka, jeruk, buah naga, dan melon. 

Konsumsi Ikan

Kelembapan kulit harus dijaga di masa suhu yang meningkat ini. Salah satu cara menjaga kelembapan kulit yaitu mengonsumsi ikan berlemak yang mengandung asam lemak Omega 3 seperti ikan salmon, patin, bandeng, dan kembung. Kandungan Omega-3 menjaga kelembapan dan kesehatan kulit dari dalam.

Kurangi Konsumsi Kafein

Konsumsi kafein sudah menjadi kebiasaan bagi beberapa orang, contohnya seperti konsumsi kopi atau teh di pagi hari. Hal tersebut ternyata mempengaruhi kandungan cairan di dalam tubuh kita, karena makanan/minuman yang mengandung kafein memiliki sifat diuretik yang mempercepat proses peluruhan cairan tubuh.

Gunakan Tabir Surya

At last but not least, gunakan tabir surya (sunscreen) secara rutin yaa Votre Beauts. Penggunaan tabir surya dapat kalian pakai di pagi hari sebelum beraktivitas sehingga dapat mencegah sinar UVA dan UVB mempengaruhi kesehatan kulit kalian. Pemilihan tabir surya juga harus sesuai dengan kulit kalian masing-masing dengan kandungan yang aman, untuk itu aku mau merekomendasikan produk tabir surya yang sudah diformulasikan oleh dermatologist dan BPOM registered yaitu Daily Facial Sun Shield by Votre Peau!

Daily Facial Sun Shield merupakan hybrid sunscreen yang sangat nyaman seperti chemical sunscreen dan memiliki efektifitas sebaik physical sunscreen loh. Sun Shield by Votre Peau ini memiliki bahan aktif Tranexamic Acid yang dapat mencerahkan dan menenangkan kulit iritasi serta Salicylic Acid yang sangat baik untuk kulit yang sedang berjerawat dan iritasi. Bagi kalian yang ingin mencoba Daily Facial Sun Shield by Votre Peau bisa langsung membeli nya di https://votrepeauskincare.com/ yaa!!. Yuk gunakan sunscreen secara rutin.


You may also like

View all
Example blog post
Example blog post
Example blog post